Thursday, February 7, 2013

[Review Ngasal] 4 Ways to Get a Wife by Hyun Go Wun

Aslinya gue ini bukan orang yang suka baca novel percintaan. Gue lebih suka baca novel Horror yang menampilkan sosol Suster seksi lagi ngesot ato novel Misteri dengan detektif paruh baya ganteng yang menyelidiki kasus pembunuhan suster seksi(?).

Tapi kemaren gue lagi Hunting buku sama temen gue Ratih, karena kebetulan kami dapet voucher beli buku gratis dari sebuah toko buku di Surabaya ini. Daripada kertas voucher itu jadi salah satu koleksi sampah kertas di dompet gue, ya akhirnya gue pergi juga ke toko buku tersebut.

Lumayan bisa hemat duit 50rebu untuk beli vitamin penambah lemak -makanan- gue.

Karena dasarnya gue gak terlalu suka ama novel percintaan, apalagi yang mainstream akhir-akhir ini dengan anak SMP ato SMA bahkan SD sebagai pemeran utamanya, gue sama sekali gak antusias. Beda ama Ratih yang emang terobsesi untuk jadi penulis.

Kami pun muter-muter dari satu rak buku ke rak buku lainnya di toko itu. Ratih sibuk mencari novel yang sekiranya bagus sementara gue sibuk nyari staff pegawai toko buku yang sekiranya cakep buat dikecengin.

Pas Ratih udah nemu buku yang sekiranya menurut dari Sinopsis bukunya, giliran gue yang sibuk nyari cowok cakep yang mesti nemuin buku yang sekiranya bisa gue baca.

Setelah muter-muter akhirnya ada juga Sinopsis buku yang lucu.

4 Ways to Get a Wife by Hyun Go Wun
 Awalnya sih covernya lucu juga yak, lalu gue liat Sinopsisnya.

<Dicari: Istri Kontrak>

Persyaratan: 
Usia antara 25–30 tahun, fisik sehat, dan penampilan rapi. IQ diatas 130. Memiliki pekerjaan tetap.
Kesepakatan: 
Diberikan uang kontrak dan upah per tahun standar lulusan universitas. Disediakan pakaian dan pembantu rumah tangga Setelah kontrak selesai, akan diberikan keuntungan khusus seperti belajar di luar negeri.
Perhatian: 
Bukan kontrak seumur hidup. Masa kontrak maksimal 3 tahun. Kontrak akandiperbarui setiap tahun. Tidak diperbolehkan adanya kontak fisik atau keluhan apa pun. Lampirkan CV, surat keterangan kesehatan, dan sertifikat tes IQ. Wawancara akan dilakukan setelah lulus seleksi dokumen.


si Ratih langsung semangat 45 rekomendasiin gue beli Novel ini karena sepertinya menarik & nanti dia bisa minjem ke gue kalo gue udah selesai baca. Boleh juga ide si monyet satu itu ngakalin biar hemat :v

Ya udah, akhirnya gue baca ini Novel, emang pada mulanya gue sedikit pusing dan sedikit males buat lanjutin baca karena kompleksnya hubungan pemeran utama si Kim Geon Hyeong sama keluarganya. Dan gue emang gak terlalu found of sama cerita yang komflik keluarga.

Kenapa?
Karena keluarga beruang gue adalah keluarga yang sakinah mawaddah warahmah(?), jadi gue gak terlalu bisa nyambung sama yang komflik keluarga gitu.

Yah, meski pun gitu, komflik di Novel ini gak selebay komflik keluarga di Sinetron-sinetron tanah air kita. Gak ada adegan melotot-melotot dan saling gampar, gak ada juga pemeran yang namanya Amirah.

Mungkin untuk sekedar tambahan Review bisa di baca di sini. Soalnya gue emang gak bakat untuk Review-review an gini. T^T

Cuman untuk orang yang sejenis ama gue, sama-sama manusia, sama-sama bohay juga boleh, sama-sama gak terlalu suka novel percintaan, baca ini novel.
Meski awalnya mungkin membosankan, tapi sampek tengah-tengah jadi makin menarik. Gue aja semalem jadi tidur jam 3-an pagi gara-gara namatin ini Novel. Sampek ngakak-ngakak juga pas di bagian tertentu.

Baca buku ini gue jadi kembali berharap, kalo orang kayak si Geon Hyeong, pewaris dari perusahaan besar Korea, alias C.E.O bisa dateng buat ngelamar gue. ato paling enggak gue jadi berharap bakal ada Iklan untuk nyari Istri untuk seorang C.E.O perusahaan di Koran.

Karena apa?
Karena gue masih yakin bahwa Takdir gue itu emang jadi Istri seorang C.E.O.

#okesip

No comments:

Post a Comment