Thursday, February 21, 2013

Setiap Tempat Punya Cerita [Ikatrina Zulfi Aisyah]

Judul : Delegan Pelipur Lara

Tempat : Pantai Delegan Gresik

Berama 2 sahabat. Tya & Ivonne di Pantai Delegan
Dengan menaruh kamera di atas tumpukan batu karang dan beralas tas selempanganku, di setting untuk mengambil gambar dalam 10 detik, kami siap berpose di depan kamera dan. Jepret!

Foto kami diatas pun terambil dan Alhamdulillah hasilnya bagus, tidak begitu menunjukkan betapa besar perut dan seluruh tubuh saya. haha..
Foto yang kami abadikan ini merupakan kali pertama kami bertiga melakukan perjalanan dari Kota Surabaya, tempat kami tinggal dan bekerja saat ini, menuju Kota Gresik tempat Pantai Delegan ini berada. Kami bertiga sudah menjadi sahabat sejak bertahun-tahun lalu namun ini kali pertama kami berlibur hanya bertiga saja. Kami menyebut diri kami TIM HORE, karena sifat kami bertiga yang selalu ceria dan sering kali bertingkah gila satu sama lain.

Mengapa liburan kami kali ini terasa begitu berkenan dan meninggalkan banyak cerita bagi kami, adalah dikarenakan kami bertiga saat itu sedang mangalami yang namanya Gelisah Antara Lanjut Atau Udahan, disingkat GALAU. Kepenatan yang kami rasakan karena tekanan pekerjaan dan hal-hal lainnya yang menumpuk selama berbulan-bulan inilah yang membuat kami memutuskan untuk berkunjung sejenak untuk melepaskan lelah kami. Teman-teman kami, yang sudah mengunjungi Pantai Delegan ini berkata bahwa tempatnya sangat indah.

Perjalanan selama 2 jam pun kami tempuh dengan menggunakan Mobil. Bermodalkan Google Maps di Handphone, kami berangkat dari Surabaya dan setelah sempat ragu beberapa kali di Jalan, kami pun sampai di pintu masuk Wisata Pantai Delegan, Gresik. Kami pun memarkir mobil di tempat parkir yang disediakan dan dengan semangat turun dari mobil.

Sedikit terkejut karena kaki kami langsung menginjak pasir berwarna putih dan terasa halus begitu keluar dari Mobil. Kami pun memutuskan untuk segera berjalan keluar dari arena Parkir dan mendekati pinggir pantai. Angin bertiup sepoi-sepoi menerpa wajah kami. Ajaib.! Segala kepenatan kami pun terasa lenyap begitu saja.

Tubuh dan pikiran kami yang selama berbulan-bulan di forsir dan dipaksa untuk bekerja tanpa kenal lelah, terasa ringan. Untuk sejenak. kami menikmati udara hangat bercampur dengan angin yang sejuk di pinggir pantai, sebelum akhirnya duduk dan mengobrol sembali memperhatikan orang-orang yang bermain air di pantai dengan gembira. Rasanya kami pun seakan menikmati kegembiraan orang-orang tersebut.

Walaupun masih saja ada orang yang membuang sampah di pasir Pantai yang indah itu (seperti terlihat di Foto), namun keindahan pantai Delegan sungguh mempesona. Keindahannya membuat kami kembali tersenyum bahagia, dan kembali bersemangat untuk memulai aktivitas esok hari. Delegan menghilangkan segala lara di hati kami. Bagi kami bertiga, Pantai Delegan memiliki tempat tersendiri di hati kami dan kami tak sabar untuk kembali berkunjung ke Delegan, suatu saat nanti.


No comments:

Post a Comment