Wednesday, January 29, 2014

I am Back! [Bangkit dari Kubur]

  Tolong seseorang tabokin gue karena udah menelantarkan blog ini berbulan-bulan lamanya T^T


  Alasannya tetep yah, gue males online dengan kecepatan koneksi yang secepat jalannya Siput dan gue kena Writer Block (sebenernya gue males, penyakit lama sih).

  Maka daripada itu, gue akan memposting barang-barang gue di kamar kos gue yang berantakan aja mulai sekarang. Dan akan gue ceritakan sejarah(?) dibalik semua barang yang membuat kamar gue bagaikan tempat sampah Museum barang antik warisan nenek moyang kita bersama.

  -----

  Ngomongin soal sejarah, gue jadi inget dulu waktu SMA ada kakak kelas yang meninggal karena Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) salah satu Extrakulikuler di SMA gue. Dan kakak kelas gue itu adalah anak Guru Sejarah di SMA gue dulu itu.

  Ceritanya waktu LKD Extrakulikuler PMR si kakak kelas gue itu di paksa makan nasi yang udah mulai mengeras dengan cepat.(waktu kejadian gue masih belum masuk SMA alias masih SMP -dan masih Unyu). Waktu makan katanya di tepuk punggungnya sama panitia LKDnya biar makannya cepetan, dia kesedak dan meninggal ketika mendapat perawatan di UGD.

  Ada Nasi yang masuk ke paru-parunya waktu kesedak itu katanya. Ngeri banget gak sih bro?

  Waktu gue awal-awal masuk SMA, ada perkenalan semua Extrakulikuler di sekolah, dan sialnya Extra PMR (yang menyebabkan kaka kelas tadi meninggal) dapet giliran di kelas gue pas yang ngajar Guru Sejarah bu Nina (nama disamarkan).

  Jadilah para anggota Extra PMR gak berani ngomong lantang dan cuma bertahan beberapa menit saja di bawah tatapan tajam bu Nina. :')

  Lalu gue juga jadi inget sama kabar mencengangkan yang BOOMING beberapa saat lalu. Foto-foto OSPEK dari salah satu Perguruan Tinggi di Malang yang mana menurut gue udah bukan OSPEK lagi tapi Karantina untuk jadi Preman dan (maaf) Pelacur.

  Gue makin gak ngerti sama yang namanya MOS, OSPEK dan sekeluarganya ini. Waktu gue dulu kayaknya MOS, OSPLEK, LDK baik-baik aja tuh. Diisi sama seminar-seminar berguna, olahraga yang menyehatkan(?), makan pun gue nasi kotak pake ayam, enak lagi. #inipenting

  Buat Panitia MOS, OSPEK ataupun LDK-LDK di Sekolah dan Universitas, kalau mau ngadakan kegiatan jangan lebay yah. Biasa aja yang penting berguna. Membangun Ikatan antar Siswa/Mahasiswa gak harus pakai hal-hal yang bahaya.

#okesip
#tahunBaruBijakDulu


PS:
SELAMAT TAHUN BARU SEMUANYAA!!!
#Telat

  

2 comments:

  1. Iya tuh. Bahkan katanya ada yang sampe make kekerasan di MOS dan OSPEK. Jadi nggak ngerti guna MOS dan OSPEK yang sebenernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. MOS sama OSPEK dijadikan ajang balas dendam sama mahasiswa yang dulunya di jahatin senior juga. Jadi kayak lingkaran setan gitu deh. duh. x_x

      Delete