Friday, April 17, 2015

[Review Novel] I think I'm in Love again by Daisy Ann

   Yap, ini bukan hal biasa gue lakuin. Nulis review buku. Tapi berhubung ini buku temen gue, Daisy Ann, gue akan kasih review deh. Gue udah jadi temen yang gak baik karena udah dikasih novel dia gratis, nulis review aja gak. Jadi inilah review seadanya dari buku yang seharusnya udah gue review sejak tahun 2013. #ditabok

a novel by Daisy Ann
 
   Judul Novel  : I think I am in Love (Again)
   Penulis      : Daisy Ann
   Penerbit     : Media Pressindo
   Tahun terbit : 2013
   Tebal        : 240 Halaman
   
   Novel ini menceritakan soal hubungan dari Aditya (tokoh utama pria) dan tetangganya, Sarah. Tenang sodara-sodara, ini bukan kisah cinta yang seperti kebanyakan di novel-novel berjudul cheesy seperti diatas, ini lebih kompleks. (Bahasa gue kompleks. pret).

   Gue pikir awalnya gue dikasih novel ini sama Daisy Ann, bakalan berisi soal percintaan dari Aditya dengan Sarah. Karena dia sendiri sudah mewanti-wanti gue (yang memang dikenal gak suka dengan cerita cinta dan tetekbengeknya), kalau ini drama banget. Ladalah, otomatis gue udah membayangkan cerita macam sinetron di tipi-tipi lengkap dengan melotot tokoh antagonisnya.

   Namun ternyata gue salah.

   Novel ini bukan menceritakan bagaimana kisah cinta Aditya dengan Sarah, namun justru lebih kepada bagaimana seorang wanita bersuami bisa merasuki pikiran seorang pria yang -syukurlah- masih bisa berpikir waras(?). Yah, karakter Sarah ini adalah seorang wanita bersuami - bernama nanda, yang tanpa sadar masuk dalam kehidupan Aditya (dan juga adeknya, Ariana).

   Awal hubungan dari Aditya ini dimulai ketika dia mendengar suara tangisan di balik dinding kamarnya yang ternyata berdempetan dengan kamar Sarah, tetangganya itu. Meski Aditya bukan orang yang kepo tapi ketika dia mendengar suara isakan dari sebrang kamarnya, mau tidak mau dia jadi berandai-andai apa yang membuat tetangganya itu menangis setiap kali hujan turun.

   Hujan.
   Mungin ini cuaca yang paling sering muncul dalam novel ini, sampai gue yang baca selalu ngerasa dingin dan suram. Jadi bisa ngerasain gimana nyeseknya kehidupan para tokoh. Hidup Sarah yang selalu membayangkan betapa bahagianya kehidupan berumah tangga namun ternyata justru sebliknya, dan kehidupan Aditya yang terlihat sempurna namun dia dan adiknya juga menyimpan kesedihan karena harus hidup berdua sejak kecil setelah kematian kedua orang tua mereka (dan juga soal hubungannya dengan beberapa wanita yang gak bisa serius #tabokAdit.

   Hubungan antar tokoh bisa dideskripsikan dengan baik oleh Penulis hingga pembaca (gue) baru sadar bahwa Aditya, Sarah dan Ariana baru 'dekat' sebagai tetangga tidak lebih dari 1 bulan. Gue bisa merasakan bagaimana development perasaan antar tokoh. Bagaimana perasaan Sarah dan Aditya mulai bertautan, namun pada akhirnya mereka tetap bisa mengingat dimana posisi mereka berada. Sarah sebagai Istri Nanda dan Aditya sebagai tetangga Sarah. Tidak lebih.

   Konflik dalam novel juga diceritakan dengan apik.
   Well, gue bahkan merinding tiap kali nama 'Nanda' dalam novel muncul. Suami Sarah yang diceritakan sebagai type possessive terhadap Sarah hingga bisa melakukan apapun. Termasuk mencurigai dan menuduh Sarah berselingkuh dengan Aditya.

   Gue membaca buku ini dalam sehari, artinya buku ini SANGAT MENARIK.! (Inget, gue orangnya mudah bosen dan kalau gue membaca novel sampai taman itu berarti bukunya menarik -menurut gue pribadi). Dan gue sangat merekomendasikan bagi semua yang suka baca buku dan baca blog ini (PD banget ada yang baca) buat baca novel by Daisy Ann ini. Dijamin ndak akan berhenti baca sampai akhir. (soalnya gue juga jadi begadang saking penasarannya sama ending cerita novel ini :') *ngantuk di kantor sebagai akibatnya*.)

   Kekurangan dari novel ini mungkin adalah Judul yang menurut gue kurang menggambarkan cerita keseluruhan. Oh dan soal tokoh Dana yang kurang digambarkan lagi. Padahal dia ganteng banget. #eh #abaikan

   Buku ini masih bisa didapatkan di toko-toko buku kesayangan anda kok(?). So Buruan beli dan baca yah ;D *Promosi sekenanya* #Dibunuh

PS: Gue punya novel-novel dari Daisy Ann yang lainnya, sudah gue baca tapi belom (juga) gue tulis reviewnya. Mungkin akan gue tulis juga di blog ini. Haha xD

    Sekian.(?)

No comments:

Post a Comment