Monday, August 11, 2014

[Curcol] Internet Jaman Sekarang

  Yah, dunia semakin gila sekarang.
  Gak ada lagi yang namanya rahasia sejak adanya Internet. Fitnah dimana-mana. Orang-orang tulul (bukan kata sebenarnya) bertebaran.

  INTERNET
  Yes, 1 kata ini adalah sumber dari semua hal sekarang. Termasuk sumber dari semua Fitnah.

  Gue heran lha ngeliat fenomena di Internet yang tiap hari adaaaaa aja yang baru. Mulai dari Ekstrak Kulit manggis sampek munculnya organisasi radikan SEMRIWING (baca: isis).

  Penyebaran berita sekarang bener-bener bak kilat ya guys. Di Gaza bom baru di luncurkan dari pesawat Israel, beritanya udah sampek ke Indonesia. *lebay*

  Nah gue mau me-review beberapa fenomena yang sempet booming di Internet. Mulai dari Ekstrak kulit manggis. Ini bikin gue pengen nabokin orang yang nyebarin. Wong Ekstrak kulit manggis udah lama juga dihebohkan kembali. (Yah, emang sih yah Internet bisa membawa berita pas jaman batu kembali Fresh di tahun 2014 ini :v #gak)

  Jadi ceritanya gue dapet Notifikasi dari FB pas subuh-subuh. Dari Fajar, temen gue.

  "Mbaaaak!! Ada Kabar gembira mbaaaaak.!!" *heboh*
  "Apaan jar??"
  "Kulit manggis kini ada ekstraknya mbak, hehe."
  "Kon ngajak gelut ta jar?"

  Hampir aja gue kebiri si Fajar.

  Lalu bermunculan MEME tentang Ekstrak Kulit Manggis ini. Maksudku, BERTEBARAN DAN BANJIR MEME DIMANA-MAMA.Sampek gue lelah dan pengen nge-report semua yang bikin MEME bahkan status soal Ekstrak kulit manggis ini. #sabar #elusKaki

  Belom kelar fenomena Mast*n Good ini, muncul deh fenomena INI RAHASIA KITA (Nastar pake Keju Krap(?)). Yah meski cuma bertahan beberapa hari. #syukurlah(?)

  Sekarang?
  Yang jadi korban keganasan Internet adalah Iklan Pasta Gigi Klos Ap. Dari lagu yang bagus, liriknya dirubah jadi.
   
  "Amburegul, Ameseyu, Bahrewaym Bahrelway" :v :v

  Lalu.!!
  Muncul deh tanggal 9 Juli 2014, alias PILPRES (Pemilu Presiden) Indonesia yang ke-7. Daaaaaan, mulai deh Perang di dunia maya. Heran lah, orang-orang hobby banget lha perang di dunia maya, padahal luna maya aja gak pernah perang.

  Kubu nomer wahid sama Isnin sama aja. Ngotot-ngototan. Ngalah-ngalahin ototnya Ade Rai. Gue udah lelah juga sama fenomena pilpres ini. Sampek Agustus gini masih aja heboh di MK. Mortal Kombat(?). :v

  Nah, sekarang yang masih panas-panasnya nih, fenomena grup radikal islam dari Irak & Suriah : SEMRIWING. Konon ini grup SEMRIWING menarget Indonesia untuk merekrut para Mujahidin untuk memerangi Kafir di Irak-Suriah sono. Mati Syahid dan dijamin masuk surga!! Bahkan udah banyak WNI yang berangkat ke Suriah demi bergabung dengan SEMRIWING. Ada yang udah tewas lagi.

  BAHLUUUUUULLL.!!!
  MANUSIA KOK BAHLUL BANGEEEt.!!
  NGAPAIN IKUT-IKUAN GRUP RADIKAL GITU.!!
  MASUK SURGA ITU DI BENERIN DULU KELAKUAN DAN RAJIN SHOLAT DULU!
  BUNUH ORANG KOK MASUK SURGA.!
  BONGKAR MAKAM NABI YUNUS KOK MASUK SURGA.!
  BELOM PERNAH DI TELEN IKAN PAUS YAH.?! #Esmoni

  Oke, aku tenang.. *tarik nafas, buang dari belakang*
  Gue agak-agak esmoni kalo menyangkut masalah grup SEMRIWING ini. Tau ada di Indonesia lagi Panas soal Pilpres, jadi membawa grup mereka yang bernama SEMRIWING. #gaknyambung #biarin

  Gua jadi inget juga waktu gue diskusi ama icha & jaja, adek-adek gue yang unyu minta di lempar ke sumur. Sambil makan takoyaki, kami bertiga ngobrol gak jelas di depan TV (kegiatan rutin tiap weekend). Kali ini ngomongin mulai dari Pilpres, Semriwing, sampai Topan di Filipina yang berdampak sampai ke negara-negara sekitar termasuk Indonesia.

  Malam itu angin bertiup kencang, sampai beberapa pohon pisang di halaman belakang rumah gue roboh. Iya, roboh sempurna alias mati. Atas rumah tetangga yang dari 'seng' pun beterbangan. Ngeri-ngeri sedap lha.

  Gue  : Gila, ini angin kecen banget.!
  Icha : Iya kak. Sampek Segoro Madu di tutup katanya.
  Gue & Jaja : HA?
  Icha : Iya, di tutup.!
  Gue  : Apa hubungannya Restoran (Segoro Madu) di tutup sama Angin kenceng dek?
  Icha : Lho, Jembatan ke Madura itu lho kak..
  Jaja : .....Itu Suromadu kali kak..
  Icha : Iya itu maksudku!
  Gue  : ..... 

PS: Aslinya gue mau bahas soal fenomena orang baca artikel di Internet secara setengah-setengah dan yang menelan mentah-mentah di Internet. Tapi gue males setelah nginget omongan sama si Icha di atas. #lelah 

No comments:

Post a Comment