Friday, October 7, 2016

[Emak] dan Jessica-Mirna

   Bro, udah Oktober aja bro.
   Lumayan lha gue nulis jurnal lagi bulan ini (sebelum lupa lagi). Paling gak nanti blog gue ini gak begitu kosong wkwkwk

   Jadi, kalian yang tinggal di Indonesia pasti lha tau soal kasus kopi sianida yang (katanya) menjadi alat pembunuhan mbak Mirna Salihin. Terdakwa atas pembunuhan mbak Mirna adalah temennya sendiri, Mbak Jessia.

   Gue sendiri, jujur, gak pernah mantengin tv buat nonton siaran langsung persidangan kasus Kopi-Sianida ini. Yah, selain emang gue gak nonton tv kalau bukan untuk nonton Upin-Ipin, gue gak begitu juga sih sama kasusnya mbak Jessica-Mirna ini. Masak ya tiap minggu, di 2 saluran tv nasional dari pagi sampai malam nampilin sidang mulu.

   Jangan berprasangka buruk dulu ya bro. Gue beneran gak nonton. Yang nonton dan ngikuti sidang kasus ini itu emak gue. Bahkan emak nonton siaran ulangnya di keesokan harinya.

   Seperti biasa, kalau emak lagi ngikutin sesuatu, seperti waktu dia lagi Hype sama Uttaran, dia akan menceritakannya pada siapa? Ya Gue lha -_-

   Pokoknya setiap ada sidangnya si Jessica ini, emak selalu heboh. Nyeritain bagaimana kronologi kasus dan jalannya persidangan dari awal sampai akhir. Bahkan emak hafal nama-nama dari saksi ahli yang hadir di persidangan (dan masa lalu mereka).

   "Kak, masak saksi ahli yang didatengi Jessica dari Australi (iya, emak ngomngnya A-U-S-T-R-A-L-I) itu ditankep sam imigrasi. Soalnya katanya visanya visa liburan, bukan visa jadi saksi di persidangan. Terus katanya dulu bapaknya pernah ke Indonesia bla bla... *lanjutkan sampai maghrib*"


   Gue buka pintu rumah waktu pulang kerja, langsung emak keluar kamarnya, nyegat gue di depan pintu depan. "Kak, Kak, tau gak sih, Jessica lho waktu ditanya hakim meyakinkan banget deh kak jawabnya. Tapi di tanya soal peperbeg (paperbag) apa gitu kak dia katanya lupa."

   Ato, "Kak, di cctv Jessica awalnya itu duduk di sebelah pinggir kak, yang agak deket cctv, eh terus dia pindah agak ketengah lho kak. Aneh Jessica itu."

   Lalu tiba-tiba besoknya emak akan kembali duduk di sebelah gue yang lagi mantengin youtube di laptop, "Kak, kak, ibu lho mikir. Gimana ya kak seandainya bukan Jessica yang bunuh. Ternyata yang bunuh suaminya mirna. Ato ternyata Mirna minum racun sendiri?"

   Iya, emak gue emang kreatip.
   
   Emak gue super duper update sama yang namanya berita terkini di tv. Sampai di poin bokap gue, yang notabene bisa dibilang adalah seorang yang berkecimpung di dunia politik, kalau mau update berita cukup nanya ke emak gue. InsyaAllah semua informasi yang bokap perlukan akan di sediakan oleh cerita (lebay)nya emak.

   Hanya saja, gue, yang emang gak suka sama berita-berita lebay yang dibuat-buat di tv, dan cuma baca beritanya di koran ato internet, menjadi restless tiap kali emak dapat berita baru untuk diceritakan. Contohnya, selain berita Jessica-Mirna, emak juga lagi ngikutin beritanya Dhimas Kanjeng Taat Pribadi (yang gue pikir namanya Kanjeng Ayu Setia Abadi pada awalnya).

   Emak: Kak, kak, kamu tau berita soal dukun yang ngakunya bisa menggandakan uang itu?
    Me    : Oooh.. si kanjeng setia abadi itu?
    Emak : Lho emang namanya itu ya kak?
    Me    : kayaknya sih bu, seinget nana begitu.
    *besoknya*
    Emak : TAAT PRIBADI kak namanya! *sewot*

   Yah, kadang gue bakalan di omelin sama emak karena gak tau soal apa yang ingin dia fangirl-ing kan. Jadi gue seringnya memilih manggut-manggut aja, daripada kena omel lagi.

   Baru aja sehabis sidang Jessica-Mirna yang terakhir kemarin itu, emak kembali mengerecoki gue yang sedang ingin rajin belajar untuk ujian bulan depan (insyaAllah). Ya mbok udah tau kalau anaknya kalau belajar kudu pake headset sambil dengerin lagu-lagu korea, gitu masih diajak ngobrol.

   Me : *pake headset* NORUL SARANGHE~~ (typo disengaja)
   Ema; : Kak, Jessica di tuntut 20 taun kamu kak, tapi ibu jadi agak bersyukur dia gak dituntut mati, soale takut misal bukan Jessica yang bunuh tapi suaminya Mirna (tetep sama teori ini), kan kasian dia kak. Jadi kak.. KAK! DENGERIN IBU NDAK SIH! *lanjut ngomel*
   Me : ..........

   Nasib banget lha punya emak yang hobbynya nonton tv, juga hobby mendiskusikan semua hal dengan anaknya yang cuma satu nyisa di rumah (Adek2 gue udah pada kuliah - berasa tua).

   Emak gue masih punya banyak bahan, termasuk berita artis semacam Reza dan A'a Gatot. Ato berita penangkapan KPK. dan Terakhir berita soal Pilkada DKI Jakarta yang semakin dekat dan persaingan 3 kudu calonnya semakin memanas. Emak pun ikut memanas.

   Emak : Kak, itu Ahok sama wakilnya Anies saling tuding, terus anaknya SBY itu enak ngomongnya ternyata kak, ganteng lagi, terus kak, itu maksudnya...

   *dan gue hanya melipir masuk ke kamar menghindar secara perlahan*

No comments:

Post a Comment