Friday, October 21, 2016

[EVENT] Big Bad Wolf Book Sale Surabaya - VIP Pass

3 ransel dan 2 plastik besar, total belanjaan bareng teman
   Oke guys,
   Seperti yang gue tulis di blog ini beberapa waktu lalu, gue berencana pergi ke event bertema bazar buku murah, Big Bad Wolf yang tahun ini alhamdulillah ada di Surabaya. Nah, blog gue kali ini adalah laporan berjalannya event tersebut.

   Bagi book lover, bookworm, atau Tsundoku seperti gue (yang suka beli buku tapi belom tentu dibaca), event ini menjadi semacam surga. Atau ladang racun untuk dompet dan isi ATM.

   Yah walaupun gue ke event ini karena pengen beli buku karya Cassandra Clare, The Bane Chronicles dan berniat untuk tidak kalap membeli yang lain. Tapi pada akhirnya gue kalap juga dan membeli semua series The Mortal Instruments karya mbak(?) Cassandra juga yang notabene sudah gue punyai (dan baca) dirumah tapi beda cover. Iya, beca cover. Juga karena yang punya gue versi terjemahannya sementara yang di event BBW ini English version.

   Gue langsung bokek seketika.

   Jadi mari gue ceritain dulu dari awal keberangkatan ke event ini yah..

   Informasi paling penting : Gue bolos kerja untuk bisa datang ke event ini. Kenapa??? Karena VIP pass yang gue dapatkan itu untuk tanggal 19 Oktober 2016. Dan itu adalah hari Rabu. Yes, hari kerja.

   Demi Magnus Bane gue pun bolos. Kapan lagi bisa beli buku hardcover harga Rp 70.000,- #plak

   Jadi gue berangkat jam 8.30 pagi bersama temen gue, si Resti dan Idha, temen ngaji sekaligus adek kelas di SMP dan SMA yang bertemu kembali beberapa bulan lalu. Sebenarnya kami berniat berangkat jam 8 dari Gresik, soalnya kudu jemput Icha Markocha di kosnya yang makan waktu 1 jam dari rumah, tapi karena si Resti dan Idha mules, jadi molor setengah jam. Tapi alhamdulillah juga, daripada mereka kecipirit di JX Internasional (tempat eventnya) kan berabe juga.

   Kami sampai di tempat acara jam 10 pagi, heran kenapa tidak ada tempat pemeriksaan untuk bisa masuk, karena ketika gue, Idha dan Icha masing-masing dapat VIP Pass katanya akan diperiksa menggunakan kartu identitas. Ini untuk mencegah yang tidak dapat VIP pass untuk masuk sehari sebelum hari pembukaan resmi yaitu tanggal 20 Oktober 2016.

   Ternyata kami disuruh masuk begitu saja tanpa pemeriksaan. Disini kami merasa agak kecewa karena tempat event sudah penuh dan katanya tidak semuanya memiliki VIP Pass. Kan sama aja berarti bisa masuk semua. Sedih.


   UNTUNGNYA!
   Buku-buku masih banyak. Termausk The Bane Chronicles yang indah itu. Hardcover, tebal, licin(?), terpampang cantik di meja dengan tanda "Young Adult". Untukgnya pula Icha Markocha pinter nyari buku, disaat gue dengan PDnya menjadi buku tersebut di golongan "Fiksi" dia melanglang buana di tempat event yang super luas itu ke tempat yang benar.

Buku yang gue incer
 
   Dia juga menemukan buku-buku TMI Series yang lain.

   Idha, sebagai seorang guru sibuk mencari buku bacaan untuk anak-anak. Juga sibuk mencari pesanan dari orang lain yang tidak bisa datang ke event dengan berbagai alasan.

   Singkat cerita, buku-buku di event ini beneran segunung. Lebih dari 2 Juta buku! Harganya juga super murah untuk ukuran buku berbahasa inggris. The Bane Chronicles yang harganya kisaran RP 334.000,- jadi Rp 70.000,-. Tak geran buku ini sudah habis keesokan harinya. *mendapat curhatan teman yang ke eventnya kemarin dan katanya gak nemu).

   Kaki kaki berempat langsung pegel karena non stop jalan dari jam 10 pagi sampai jam 5 sore. Diselingi sholat dhuhur. Selain kaki, dompet dan ATM kami pun menangis. huhuhu tapi bahagia sih. *woi

 
Kalapan :'))

    Yang ingin gue kritisi sih, selain waktu masuk gak diperiksa dapat VIP pass atau tidak, adalah sistem pembayarannya. Oke diberi pilihan ingin bayar pakai debit, kartu kredit, atau tunai. TAPI! Tidak bisa BCA. Juga tunai pembayaran hanya boleh kisaran 150rb. Jadi kalau belanja misal seperti gue yang belanja tentu lebih dari 150rb, akan diberikan struk hingga 3-4x. Maklum gue gak punya kartu kredit dan lupa nyolong debit punya bokap.

   Ilustrasi(?):
   Mbak kasir mentotal belanjaan, lalu ketika udah sekitar 150rb, mbaknya akan nyuruh bayar, lalu diberikan struk pembayaran. Lalu mentotal lagi, lalu nyuruh bayar lagi, kasih struk lagi. Begitu seterusnya hingga negara api menyerang,

   Lalu, pintu keluar yang berbelit-belit. Seperti berjalan di sebuah MAZE. Tau gitu gue bisa cosplay jadi Dylan O'brien dulu sebelum kesana. Apalagi gue emang kudu lari karena kebelet pipis, sementara toilet ada di luar tempat event. Di lobinya, tapi tetap saja masih harus berjalan jauh dan diperiksa dulu isi tas (maklum muka copet). Sampek gue diketawain pak security karena saking kebelet pipisnya -_-

   Anyway! Buat yang ingin datang, monggo. Event ini masih ada sampai tanggal 31 Oktober 2016. Buka nonstop 23-24 jam sehari! 24 jam untuk weekend di JX Internasional, Surabaya.

    Dibawah akan gue kasih sneak peak tempat event. Don't worry ada toilet (di lobi) dan musholah (di basement dan lantai 2), juga food court di lantai 2 juga. Ada life musicnya juga di food court :

    "So good enak~ enak~ rasanya~~~
     Sp good iiiisss veeeryy goooooddd~~~"

    Iya, di foodcourt ada standnya So good. Lagunya non stop.








   











No comments:

Post a Comment