Friday, November 16, 2012

D E M O

Demo.
Ini kata mungkin, ah tidak, so pastinya akrab banget buat telinga kita, warga negara Indonesia ini, iya gak?

Demo </3
Iye, negara kita emang udah familiar banget ama kata ini. Mulai dari Demo mahasiswa ke DPR, Demo produk kecantikan atau peralatan masak di tipi, sampai Demo ibu-ibu RT yang protes suaminya terlalu ngurusin kampungnya sampek lupa sama istrinya sendiri di rumah.

Tapi yang mau gue bahas disini cuman DEMO yang pertama. Ya ya ya, Mahasiswa pinter berpendidikan dengan gelar (HAMPIR) Sarjana, koar-koar teriak di depan gedung DPR/DPRD/MPR sampek depan Istana Kepresidenan.

Tereak-tereak, misuh-misuh gak jelas, ngelempar telor busuk, batu sampek tomat ke dalam gedung yg mereka Demo. Mengobrak-abrik apa yang mereka lihat. Bakar Ban. Ngerobohin Pagar Gedung yang mereka demo, sampek nyetop terus ngancurin kemudian membakar mobil plat merah yang mereka liat di jalan.

Wuuiih.. Amazingly Mahasiswa BERPENDIDIKAN. :D <3

Mahasiswa berpendidikan harusnya tau kan yah, klo mereka harusnya lebih baik belajar di rumah ato di dalam kamar kos-kosan mereka yang dibayarin sama Ortu mereka dengan kerja banting tulang untuk bayar kos2an dan kuliah mereka itu daripada di jalan ngabisin tenaga untuk tereak-tereak kayak monyet bonbin gak dikasih makan dan pulang ke kos tau-tau liat nilai D di KHS mereka?

Mahasiswa berpendidikan harusnya juga tau kan yah klo benda yang mereka lempar macam telor, tomat sama korek buat bakar ban itu dibeli pake duit?... mendingan itu duit di buat untuk makan mereka yang hari jum'at terpaksa nyeduh mie instan ato di masukin kotak amal deh biar dosa-dosanya di ampuni Yang Maha Kuasa.

Mahasiswa BERPENDIDIKAN, juga harusnya tau klo benda-benda klo rusak mesti diperbaiki. dan merbaiki sesuatu itu perlu DUIT.!!
Iya, D-U-I-T!! <<- mahasiswa berpendidikan harusnya bisa sih baca ini 4 huruf. :D 

Nah, Mahasiswa Berpendidikan harusnya tau dan ngerti dong, klo barang2 yang mereka rusak, mulai gerbang, mobil sampek Supir yg ngendarai mobil plat merah yang mereka aniaya itu klo 'merperbaiki'nya perlu DUIT.!

Nanti klo pemerintah alias yang di demo pake duit yang dirancang di APBN/APBD, nanti Demo lagi dengan mengatasnamakan BUANG-BUANG DUIT RAKYAT. Padahal kan RAKYAT alias Mahasiswa Berpendidikan yang merusak barang-barang tersebut? Jadi gak papa dong yak klo APBN/APBD dibuat untuk itu karena kan untuk (memperbaiki barang-barang yang dirusak oleh) RAKYAT.! ^O^

Gue sih bukan Mahasiswa Berpendidikan, tp (mantan) Mahasiswa Pas-pasan... Tampang Pas-pasan, Duit Pas-pasan, Otak juga pas-pasan. jadi gue takut aja gan pas diajak demo ama kakak senior di kampus gue dulu. Sumpah takut banget, coba aja tanya sama kakak-kakak senior gue gimana gue klo disuruh ikutan 'AKSI' alias Demo itu. Gue udah gemeteran duluan.

Gue?
Yang Otaknya Pas-pasan ini mau demo pemerintah?
yang meski emang MUNGKIN beberapa isinya oknum-oknum jahanam alias gak bertanggung jawab dan cuman bisa mikirin kepentingan sendiri namun tak menutup kemungkinan banyak juga yang masih bener-bener mikirin Rakyat yang mereka wakili itu?

Gue?
Yang nilai C aja masih ada yang nangkring di KHS gue?
Mau demo orang-orang berpengalaman dan berotak cerdas itu?

Gak tau diri amat gue yak klo gitu?
Tau apa gue soal mengelola negara? Gue gak pernah tau gimana caranya ngelola negara, gue mah cuman taunya baca berita di Koran yang belom tentu juga 100% bener.

Gue?
Yang nilai BC-nya ada di KHS setiap semester?
Mau demo soal kenaikan BBM? Emangnya gue tau apa soal siklus harga minyak dunia? Gue ke luar negeri aja belom pernah (waktu itu dan baru Malaysia doang sampek detik gue ngetik jurnal ini).

Ikat.. sumpah loe gak tau diri banget klo mau ikutan Protes ke pemerintah.
Otak juga udah kayak IQ Jongkok gini mau sok-sok-an maju ke medan 'AKSI' untuk protes?

Emang Kewajiban gue sebagai warga negara yang baek udah gue penuhin semua? Enggak. wong gue aja masih sering Golput kok klo ada pemilu. Gue juga belom pernah menang perang ato mengharumkan nama Indonesia di mata dunia sampek merasa berhak untuk protes.

Terus yang paling penting, gue gak punya SOLUSI untuk masalah pemerintah Indonesia.. Gue sering sih bayangin gini :

Me: PAK!! SAYA PROTES.!
Pak sby (inget, ini khayalan gue jadi gue emang maunya lgsg protes sama pak Presiden kita): Protes apa mbak ikat :)
Me : Kok Bensin alias BBM naek terus sih pak? Saya jadi gak bisa hemat duit jajan nih. D:
Pak Sby : Iya nih mbak, bapak juga lagi pusing mikirin gimana cara buat ngadepin ini. *pose bingung*
Me : klo gitu ini loh pak.. *sodorin bertumpuk2 kertas penuh ide-ide brilian gue ala albert einsten(?)*
Pak Sby : apa ini mbak? *terkagum2 baca kertas2 yang gue serahin*
Me : Ide2 saya pak untuk mengatasi naeknya nilai BBM pak. *berlagak malu, bersikap agak Tsundere lah biar keceh*
Pak Sby : WAH INI BAGUS MBAK!! Akan segera saya praktekkan, siapa tau bisa mbak.! ^^~

Jadi gue bisa bangga bilang klo gue udah protes dan gue udah nyampein Solusi untuk Protes gue biar gue gak usah capek-capek protes lagi ke pak Sby dan pak Sby gak usah capek-capek lagi liat muka gue yang abstrak ini.

Gak usah nyalahin pemerintah atas apa yang salah di negara kita ini. Sebelum menyalahkan, harusnya kita bercermin dulu. Emang mungkin beberapa hal membuat rakyat 'menderita' tapi orang-orang dalam pemerintah itu juga RAKYAT lho yah, bukan mesin. Mereka juga punya keluarga yang namanya RAKYAT. Harusnya sesama RAKYAT harus saling membantu bukan saling menuduh mana yang salah mana yang benar.

Menurut gue yang bodoh ini, negara bisa berjalan sinergis (jieh bahasa gue men) klo emang pemerintah sama Rakyat saling bekerja sama daripada saling menyalahkan satu-sama lain. Terutama Mahasiswa berpendidikan harusnya lebih bisa menggunakan otak mereka untuk membantu pemerintah berpikir daripada menggunakan otak mereka bagaimana strategi pelemparan tomat ke dalem gedung DPR.

Nah, untuk yang Mahasiswa Berpendidikan hobby Demo, yang hampir tiap hari muncul nampang dan jadi banci tampil di Tipi gue. 

1. SOLUSI apa yang udah kalian berikan untuk pemerintah kita?
2. KEWAJIBAN apa yang udah kalian lakukan sebagai warga negara Indonesia? 
3. KEBANGGAN apa yang udah kalian berikan untuk negara kita tercinta ini? 
4. PANTASKAH kalian PROTES dengan apa yang telah kalian lakukan untuk negara ini? dan~
5. APA yang sebenarnya TELAH kalian lakukan untuk Negara ini sampek merasa BERHAK untuk Protes bin Demo? ^^~ <3
 


TTD


Mahasiswa Pas-pasan 
(yang bermimpi bisa punya solusi untuk pemerintah jadi suatu saat bisa ikutan Demo juga.)

1 comment:

  1. hahahaha...mahasiwa blas-blasan *mak jleb!!!
    kirain yg dianggep "berat" kmrn itu, mbahas pengertian demo, sampai analisa seberapa rupiah kerugian negara kita tercinta akibat demo... sampek takut (?) mau ngebacanya...!!! (-___-"
    tp kita2 kan generasi membanggakan lho... sumpah!!! gue bangga sama diri gue sendiri...haha

    ReplyDelete