Friday, February 15, 2013

Misteri si STNK [Part 2]

Jurnal kali ini bakal bercerita soal Misteri STNK motor keluarga gue. Dulu gue udah pernah cerita sih soal Hilangnya STNK motor adek gue, si Icha, si Beruang Eksotis (Item), yang ternyata ada di dompet Nyokap gue. Lengkapnya liat disini.
Nah!
Kali ini STNK motor gue, si naga terbang bermerk Honda 125R bernama Habu(?), yang ilang. Hal ini sempet menggemparkan keharmonisan keluarga gue. Kenapa? karena gue ini terkenal orang yang hampir gak pernah ngilangin sesuatu.
Bayangan harus melakukan ini langsung muncul di benak dan hati(?)ku
 
Jangankan STNK, nomer test TOEFL dari setahun lalu aja masih gue simpen di dompet. (Baca: hobby ngumpulin sampah.)
Ceritanya bermula ketika gue nemunin Bokap sama si Icha di Grand City Mall, Surabaya. Tujuannya karena si Bahenol Icha markocha itu naksir sama hasil rajutan perdana gue dan nodong gue buat ngasih tempat HP rajutan gue itu. Dasar preman.
Akhirnya, gue ditemani Inyes langsung ke GCM (Grand City Mall) begitu pulang dari kantor. Setelah merelakan hasil karya perdana gue dirampas paksa oleh si Bahenol itu, gue mutusin untuk merampas isi dompet bokap. (baca: minta uang jajan).
Rajutan pertama gue yang di rampas adek gue yang bahenol, si Icha markocha.
  
Habis pertemuan dengan bokap & Icha (setelah minta uang jajan dan minta di belikan dimsum juga), gue dan Inyes segera kembali ke Kos. Keluar dari GCM tentunya harus kasih liat STNK Asli sama karcis parkir ke mas-mas parkir mall. Bodohnya, disini letak kecerobohan gue, gue gak langsung masukin STNK ke dalam dompet gue, tapi gue taruh di tas selempangan gue, di bagian depan tas dengan pikiran bakal lebih gampang buat ambil nanti.

Secara gue orangnya berpendirian teguh dan kokoh sama komitmen gue untuk tetep seksi dan bohay, nyampek kos gue langsung lempar tas dan melompat ke atas ranjang. Tenang... ranjangnya gak roboh kok, cuman patah dikit.

Hari itu hari Jum'at, jadi besoknya gue gak kerja. Wes, jadilah gue makin menikmati kegiatan berguling di atas ranjang demi kemaslahatan perkembangan Janin lemak gue dan melipakan keberadaan STNK yang terkurung di bagian depan tas yang sempit dan menyesakkan jiwa raganya. Gue sukses tidur dengan lelap dan menambah rekor kenaikan berat badan gue hari itu.

Sabtu, harusnya gue pergi ke Rumah Tutik, sebuah rumah yang menawarkan sensai di siksa dengan penuh hikmat dengan modus untuk menurunkan berat badan. Kenapa gue bisa ada hubungan dengan Rumah Tutik? itu lain kala aja gue ceritain. Gue masih trauma.

Lanjut~
Sabtu harusnya gue harus perawatan penghancuran lemak *lebay* tapi gue males banget hari itu, jadi gue putuskan untuk ke sana hari Minggunya. Gue pun lanjut tidur. Mantab.

Hari minggunya, dengan berat hati dan berat badan ini gue pergi ke rumah tutik untuk disiksa dengan penuh Hikmad. Sebelum perawatan gue masukin kunci motor + kunci kandang kos ke tas kecil tempat gue masukin STNK hari jum'atnya. Gue masih lihat STNK masih terbaring pasrah(?) di bagian depan tas gue itu.

"Nanti aja deh sekalian habis dari rumah tutik ini gue masukin dompet." Pikir gue.
Mari kita SKIP TIME(?) ke Hari senin, Jam 20.00 malam. Disaat gue, Kloning Beruang ganteng dan Kuda nil seksi ini lagi menumpuk lemak (lagi) di Kasur.
tok tok. -suara pintu kamar kos lagi di toktok orang-
Innyes : Kat, pinjem motor dong, mau beli makan nih.
Gue : oke, bentar yak. 
*gue ambil kunci motor dan berniat ambil STNK jaga2 nanti si Innyes & dyah yang mau beli makan dicegat polisi di tengah jalan karena dikira Curanmor*

Dan tebak apa?
Gue makin gendut gak bisa menemukan STNK gue.!!
Gak ada di bagian depan Tas maupun di Dompet.!

Gue pun melihat sekeliling kamar gue yang merupakan miniatur dari kondisi kapal Titanic yang karam, gue berpikir STNK gue bersembunyi di salah satu sisi tumpukan-tumpukan sampah di kamar gue. Akhirnya gue biarin Innyes bawa motor gue tanpa STNK.

Gue melanjutkan pencarian STNK di kamar, sampai rela berkeringat karena ngeberin kamar gue yang bagaikan TPA itu. Udah dicari berkali-kali, di tumpukan buku-buku gue, di tumpukan baju kotor, sampai di tumpukan selulit di badan gue, gak ketemuuuuuuu TT____TT

Gue takut mau ngomong sama Bokap kalau STNK gue ilang, soalnya Bokap kalau marah hampir menyerupai Mungkar Nakir waktu kasih Siksa Kubur (walo gue belom pernah liat sih), Serem banget!! Waktu STNK adek gue (disangka) Ilang, wuih, rumah kayak gempa 9.9 Skala Richter. *lebay*
"NGURUS STNK ILANG ITU RIBET & LAMA.!" Terbayang Bokap murka dan mengeluarkan taring dari kedua sisi mulutnya. Naudzubillah...

Karena 24 jam lebih gue cari gak ketemu, gue pasrah dan memutuskan telpon Bokap. Tapi karena takut gue nelpon Nyokap aja yang lebih easy going alias terlalu nyantai. 

Mom : Halluw~ *jawab emak gue sok Gaol*
Me : Bu. STNK-nya nana(gue, ape loe?) Ilang.!! *nangis*
Mom : Loh? kok bisa?
me : *menjelaskan panjang lebar sejak mulai ketemu bokap di GC sampai innyes minjem motor*
Mom : Tumben, kamu biasanya gak pernah ngilangin barang.
Me : Gak tau bu.. T__T
Mom : coba di cari dulu... mungkin ketelingsut(?) di kamar.
Me : Udah nana cari gak ada, takut di marahi ayah T___T
Mom : dicari dulu lagi, kalau gak ketemu ya terima aja dimarahi ayahmu. wong emang kamu yang salah. hehe..
Me : ...........
Liat kan? Nyokap gue emang orang yang sangat easy going sampek bikin gue pengen nangis. Tapi yo bener sih, gue yang salah ya udah gue terima aja nasib.
Untuk satu hari lagi, gue lanjutkan pencarian STNK gue, sampek gue minta temen-temen kantor buat nyariin di kantor dan nelpon ke Rumah Tutik sapa tau jatoh. Hasilnya Nihil. Gue Pasrah untuk menerima amukan Mungkar Nakir bokap gue.
Malam Rabu, habis gue sholat Maghrib, tiba-tiba nyokap telp. Gue pikir udah waktunya gue di eksekusi dengan omelan ayah, jadi gue baca Bismillah + Surat Yasin 3x lalu angkat telponnya.
Me : Assalamualaikum..
Mom : Waalaikumsalam. Kak! STNK-mu ada di Rumah lho.! *Nyokap semangat 45*
Me : HAAA?? Kok bisa buk?
Mom : Iya, ini barusan ada cowok, ganteng kak kakanyak masih mahasiswa, nganterin ke rumah.
Me : Hoe? O_O
Mom : Dia nganterin ke Gresik dari Surabaya kak, katanya ketemu di daerah Kayuun surabaya sana lho.
Me : Lha, nana gak pernah ke Kayuun udah beberapa minggu ini lho bu.
Mom : Ibu juga gak tau kak. Tadi anaknya mau ibu kasih yang tadi nolak terus.
Me : terus gimana bu?
Mom : Ya udah kak, akhirnya ibu ancam. "Heh kamu.! Ambil uang ini kalau gak saya sumpahin STNK motor ini hilang lagi lho." Akhirnya dia dengan ragu ambil uangnya kak, hehe..
Me : .........
Ternyata emak gue jiwa-jiwa Premannya masih ada.
Denger berita dari nyokap waktu itu, gue jadi terharu. Ternyata di dunia ini masih ada orang yang baik banget kayak mas-mas yang nganterin STNK motor gue. #Hiks :')
Sebagai anak Gahol, gue langsung update status dong di FB, masak gue ketinggalan sama orang yang mau makan ato boker aja update status: "Brb, ke toilet dulu buat boker. Udah 5 hari sembelit nih."
Respon yang gue terima dari beberapa temen gue intinya sama.
"KENAPA GAK SURUH IBUKU NANYA NAMA SAMA ALAMAT COWOK ITU MBAK!! LUMAYAN KALAU GANTENG."
"KAK TANYA NAMA + ALAMATNYA,! NANTI MODUS KE RUMAHNYA UTK TERIMA KASIH. LALU LAMARAN DEH KAK."
Heboh semua anak-anak di FB nyuruh gue menyelidiki sapa towok (ganteng) baik itu. Emang bener sih, harusnya itu ide yang bagus. Tapi gue masih belom menyerah sama mimpi gue untuk menjalin keluarga yang Sakinah Mawaddah Warrahmah sama seorang C.E.O Perusahaan Internasional.!
 
Jadi.. 
Bagi cowok yang merasa sudah nganterin STNK gue ke Gresik..
Makasih banyak ya mas..
Semoga Allah memberikan pahala berlimpah padamu..
Kalau kau Mahasiswa, semoga lekas lulus Kuliahnya..
Kalau kau C.E.O Layangkan lamaranmu ke rumahku ya mas..
Kalau emang gak mau sama uang dari Ibuku, kasih aku aja mas..

TTD

Calon Istri C.E.O
Yang lagi Bokek.

No comments:

Post a Comment