Friday, July 13, 2012

Cita-cita dan Masa depan

ngomongin soal cita-cita, gue waktu masih lucu dan imut-imut bercita-cita untuk jadi seorang dokter. Saking terobsesinya gue untuk jadi dokter, setiap karnaval ato 17 Agustus-an gue selalu jadi Dokter deh untuk pawai.

Gue bahkan punya alat-alat untuk menjadi dokter yang baik dan benar sewaktu kecil dulu. suntikan yang isinya jus jeruk, obat-obatan yang berupa permen, dan lain sebagainya. yah.. meski gue bilang alat-alat dokter, semua itu mainan kok, tapi gue selalu merasa gue keren aja kalo ngeliat benda-benda yang dibelikan bokap sewaktu kecil itu. saking merasa kerennya gue udah merasa jadi dokter beneran dan kasih tiap orang lewat pil dan cuntikan rasa jeruk(?)


kayak gini mungkin gue kalo jadi dokter... "Silahkan di minum obatnya pak, mungkin bisa sedikit mengurangi rasa sakit bapak..."  *sodorin Baygon*

Tapi cita-cita gue jadi dokter ini terpaksa gue lepas karena waktu SMA tangan gue patah karena kecelakaan motor. Gue jadi trauma liat darah. Sebenernya kecelakaannya gak parah alias gue (yang lagi naek motor mau sekolah) cuman ditabrak dari sebelah kanan sama pengendara motor serampangan yang kalap ngejar lampu ijo.

Tabrakannya sih biasa aja, yah.. kayak kecelakaan-kecelakaan pada umumnya, motor gue juga cuman ban depannya yang bengkok karena emang di bapak-bapak yang nabrak gue emang nabrak dan depan gue jadi motor gue oleng dan gue jatoh ke jalan raya.

Kenapa gitu doing tangan gue patah bahkan tulangnya sampai nembus daging lengan gue yang tebel ini? Lagi-lagi masalahnya size badan gue yang kelewat batas ini. Jadi ceritanya tangan gue patah gara-gara gue salah mendarat waktu landing ke aspal jalan raya. Gue make tangan kanan gue untuk menopang badan gue yang mirip panda overweight ini jadinya gak kuat dan patahlah tangan gue. Amajing bukan?

Balik ke masalah awal, cita-cita gue semasa kecil emang jadi Dokter,t api sejak keperawanan lengan kanan gue ternoda oleh pisau bedah dokter RS Bunder Gresik, gue udah gak bisa lagi jadi dokter. Gimanabisa jadi dokter kalo liat darah aja gue kalap ketakutan. Jadi sekarang cita-cita gue harus gue rubah, mau tidak mau.

Kalo ngomongin cita-cita so pasti berkaitan sama masa depan gue nantinya, so ortu gue jugapasti bakal terlibat di dalamnya. Ortu gue juga punya impian tersendiri dengan akan menjadi apa gue di masa depan, alias masa tua gue nantinya. Gue mungkin harus bilang kalo gue ini anak yang selalu nurut sama ortu.

Oke, emang muka gue mirip preman taman lawang, tapi jujur deh gue ini orang yang nurut banget sama ortu. Termasuk waktu nentuin jurusan Kuliah, gue pengen masuk sastra Inggris tapi bokap nyuruh gue masuk Hukum ya udah gue turutin. Gue pengen lanjut S2 di Luar Negeri tapi nyokap gak pengen gue jauh-jauh dan pengen gue ngelanjutin di Unair Surabaya, ya udah gue ngikut.

Temen-temen gue bilang gue terlalu nurut, udah kayak orang desa yang NDESO aja. Tapi gue gak merasa gue ini NDESO tapi gue merasa sebagai anak berbakti sama orang tua gue, gue gak pernah mikirin soal gue NDESO ato ketinggalan jaman, karena pada dasarnya gue emang orang desa yang berasal dari pulau kecil bernama Bawean dan gue bangga akan itu. Gile, gue sok asik banget ye.. LOL

Balik lagi ke masalah ortu dan masa depan gue. Bokap pengen gue jadi Dosen, yap, sekali lagi, DOSEN pemirsah… entah bokap nganggep anaknya ini pinter ato gimana tapi karena emang kakek gue guru jadi bokap pengen gue ngikutin jejak kakek gue yang jadi ‘pendidik’. Gue bisa ngebayangin diri gue berdiri di depan kelas nerangin Pasal per pasal dari Undang-Undang Negara gue sambil dengerin lagu Larc En Ciel, Band Jepang yang bealiran Pop dengan personil super ganteng-ganteng itu.

Kalo bokap pengen gue jadi Dosen, maka beda lagi Nyokap. Dia pengen gue kerja cari PNS!! Kenapa? Simple, karena PNS kerjanya (di benak beliau sendiri) gak terlalu berat dan bisa dapet pensiunan sampek meninggal. Enak banget kan? Jadi gue disuruh jadi staff di pemerintah Kota yang PNS gitu deh dulu. Gue sih cuman manggut-manggut aja.

Tapi pada akhirnya keputusan bokap gue yang menang, karena dia kepala keluarga dan dia notabene lebih ngerti dunia kerja daripada nyokap yang jadi Ibu Rumah Tangga 24 Jam. Tapi masalahnya bokap gue orangnya suka terpengaruh.

Satu hari dia bilang pengen gue jadi dosen, trus besok dia bilang jadi Konsultan perusahaan lebih enak karena selain emang bidangnya hukum banget, duit yang dihasilkan juga lebih banyak. Terus beberapa hari kemudian dia mulai tergoda untuk menyuruh gue kerja jadi Notaris karena bisa buka kantor sendiri di rumah (kalo dapet SK Menteri di deket rumah sih iya -_-).

Pada akhirnya gue sekarang duduk di depan salah satu komputer di sebuah kantor Notaris di Surabaya. Sudah 2 bulanan gue Magang di kantor ini. Maksud gue magang adalah kerja yang gak dibayar. Yep, gue kerja tapi cuman dapet makan siang aja. Meskipun begitu gue seneng banget karena gue bisa dapet ilmu-ilmu yang gak gue dapet di perkuliahan, yah.. itung-itung gue menyesuaikan diri dengan lingkungan kantor notaris sapa tau mungkin gue beneran buka kantor Notaris di masa depan, ya gak?

Tapi keadaan gue saat ini bener-bener bukan apa yang gue cita-citakan. Gue udah bilang sama bokap gue soal apa yang gue inginkan dan bokap bilang gue mesti nyelesain magang (1 tahun) gue dulu untuk tes kode etik Notaris baru setelah itu gue boleh melakukan apapun yang gue cita-citakan.

Cita-cita baru gue – setelah cita-cita jadi dokter popular kandas di tengah jalan – adalah pengen bekerja di perusahaan Internasional. Terdengar keren ato terdengar mengada-ngada? Gue gak perduli karena gue emang bukan staff acara peduli kasih.

Cita-cita gue untuk bekerja di perusahaan Internasional bukan karena tanpa alasan. Dari dulu gue eman demen banget sama yang namanya Jepang & Korea. Gue suka yang namanya Kartun, gue suka Doraemon, gue suka banget Naruto, gua bahkan pengen nikah sama Gaara, cowok keceh di anime Naruto yang berambut merah dan gak punya alis, percis kayak gue. Karena Gaara ini pendek dak gak punya alis, percis sama gue, gue merasa dia soulmate gue, jodoh gue!! Jadi gue mesti kawin sama Gaara.!!

ABANG GAARA KECEEEEEH~!!!! *cium*

Oke, gue udah sadar kok kalo gue gak mungkin bisa kawin sama si Gaara itu, makanya gue berubah haluan dengan bercita-cita untuk ke Jepang buat nyari cowok yang paling enggak mendekati Gaara lah..

Selaen kartun jepang, gue juga suka banget sama Idol-idol korea. Cowok keren nan keceh yang tiap hari kerjaannya nyanyi sama nge-dance. “NOEL NAREUL WONHAE!!!” gitu lah kurang lebih lirik dari Mirotic-nya DBSK, boyband korea yang anggotanya keceh-keceh punya itu. Duh, gue jadi suka berandai-andai kapan si Jaejoong ngelamar gue, ato kapan si Yoochun nembak gue pake dahinya yang nonong menyerupai iwak lohan itu.

Iya bang Jeje, aye juga cinta mati sama ente, kapan ngelamar ke rumah bang?

bang Uchun, awakku tresno karo koweee~ >_< <3
Intinya gue cinta mati sama Jepang & Korea dan gue bercita-cita untuk tinggal disana, tentu kalau ALLAH mengijinkan. Karena itu gue pengen kerja di Perusahaan Internasional biar bisa pergi tugas ke Luar Negeri (Jepang-Korea) gitu.. selaen itu gue denger perusahaan Internasional gajinya lumayan, jadi yah paling gak sedikit banyak gue bisa bantu biaya sekolah adek-adek gue..

Selain beberapa hal yang udah gue sebut diatas tadi, alasan sebenarnya dari yang paling sebenarnya gue pengen kerja di perusahaan Internasional adalah BUAT DAPET JODOH!!!!!! GUE PENGEN NIKAH SAMA CEO INTERNASIONAL!!!

Cinta Tanpa Materi itu sama aja Mati.

- by gue sendiri

Asal ada Cinta tak butuh yang laen?? Tolol mah yang percaya itu. Cinta itu harus juga di barengi dengan materi yang cukup. Mau makan apa kalo gak ada materi? Makan cinta? Kenyang kah? GAK MUNGKIN…

So, gue pengen kerja di Perusahaan Internasional yang besar, sapa tau gue bisa lirik-lirikan(?) sama CEO perusahaan itu, ato anak dari CEO itu, ato kalo enggak yah.. gue bisa lirik-lirikan(?) sama CEO perusahaan yang jadi rekan kerja perusahaan tempat gue bekerja. Jangan ketawa ini serius -_-

Untuk sementara gue akan betah-betahin bokong gue untuk duduk di depan computer jadul di Kantor Notaris ini, tapi suatu saat gua pasti bisa!! Gue pasti bisa nikah sama seorang CEO Perusahaan Internasional yang gak perlu ganteng yang penting SUKSES DALAM PEKERJAANNYA DAN IMANNYA KEPADA ALLAH SWT!! Amien…

Oke, sudah cukup gue ngoceh masalah cita-cita gue untuk nikah sama CEO. Doakan semoga terkabul yah, soalnya orang bilang doa orang teraniyaya lebih Makbul, lebih di dengar oleh Allah. Jadi kalian yang merasa teraniaya oleh jurnal yang isinya ocehan gue ini, toloooong banget doain moga-moga impian gue nilah sama CEO keceh ini terkabul jadi gue gak ngoceh lagi. Ok? ;)


Gue yang terus bermimpi untuk menjadi Istri CEO
Adios, Amigos, Gue keceh~ 

Karena cita-cita gue nikah sama C.E.O Internasional akan membawa gue ke Masa Depan yang penuh kebahagiaan.
- by Gue sendiri, Sang Calon Istri C.E.O

4 comments:

  1. afk ngakak ::ngakak beneran nih di rumah:: =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. dih, gitu doang? komen yang yg banyak dong!!!!
      #eh #ditendang

      Delete
  2. gara2 baca ceritamu, aq musti membungkam mulutq biar kagak ketahuan kl lg ngakak... hahaha.

    Gue suka gaya lhoe!!! Jd PNS trus nikah sama CEO... *lie to me bgt, Say!!!
    semoga terkabul yaaa...;D
    kl gue bercita-cita pengen diajari ngedance sama wooyoung n taecyoen...;-3
    *nulis sambil nyanyi only hope

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakaka, awas sai maganermu ntar curiga kamu udah lepas sekrupnya(?) xDD

      iya lho sai, kan cita-cita harus tinggi sai...
      nah klo orang laen bilang cinta itu bisa untuk hidup, tapi menurut aku cinta gak cukup sai untuk hidup bahagia, Materi juga gak kalah penting dari Cinta, karena itu aku minta sama ALLAH supaya jodohku itu C.E.O yg cinta aku apa adanya. #jieeeh

      Amin.. amin saaaai... smoga aku segera di lamar C.E.O keceh sai WAKAKAKA
      ayo sai ke Korea, ntar ke JYP Nation biar bisa di ajarin nge-dance sama mereka *O* <3

      Delete